Rabu, 02 Mei 2012

Fikiran/Sugesti Diri Sendiri dapat Membunuh Diri Sendiri !


Ada sebua KISAH NYATA di Jepang.

Ada sebua restoran yg dilengkapi dngan chiller yg besar. Chiller adl sebuah ruangan penyimpan penyediaan bahan-bahan makanan agar awet seperti lemari es yg besar. Dan setiap pukul 00.00 pintu chiller secara otomatis tertutup rapat.

Pada suatu ketika, si petugas pembersih chiller ini sedang keasyikan membersihkan chiller tsb hingga melewati pkl 00.00 . Ketika itu  ia lngsng berfikir, "aku pasti akan mati beku disini". Ketika ia sadar bahwa ia terkurung di dlm chiller itu, ia lngsng terduduk dan mengambil buku memonya. Karena hawa dingin itu perlahan-lahan munculnya, ia lngsng berfikir sedemikian rupa.
Lalu, ia mulai mengambil pena nya dan pena nya dlm sekejap sdh mulai menari-nari diata buku memonya itu.

Tahukah apa yg ia catat?

Ia mencatat bahwa pada menit kesekian dan menit kesekian bgitu sterusnya, bahwa secara perlahan anggota tubuhnya itu akan membeku, mulai dr tangan, telinga, hidung, dst..
ia mencatat sedemikian rupa bahwa pada krg lbih setiap 10 menit salah satu anggota tubuhnya akan mati beku.

Ternayata, entah karena apa restoraan itu libur selama 3 hari !!

Hah ?!!

Setelah 3 hari berlalu, bos pemilik restoran itu membuka chillernya. Tidak disangka-sangka ! Ternata penjaga chiller itu   TIDAK MENGHIDUPKAN MESIN PENDINGIN CHILLER itu !!! Bos nya pun memarahi habis-habisan penjaga itu karena semua persediaan makanan dan minuman yg ada di dlm chiller itu pada BUSUK dan BASI SEMUA !!

Dan,
betapa lebih terkejut dan heran bosnya itu bahwa trnyata selama 3 hari itu ada orang yg tak lain adl karyawannya sendiri di dalam chiller itu, yaitu si petugas pembersih chiller td !
Dan yg lebih anehnya lagi setelah diperhatikan lbh seksama, petugas pembersih itu MATI BEKU !!! Ketika diperiksa di RS, trnyata ia benar-benar MATI BEKU !!

Kenapa??
Padahal kan chiller itu tdk di hidupkan mesin pndinginnya??

Itu karena petugas itu SANGAT PESIMIS dan YAKIN bahwa dirinya AKAN MATI BEKU di chiller tsb !!

Dan pada akhirnya, petugas itu pun dimakamkan selayaknya..

Hikmah yg bvisa kita petik dr KISAH NYATA ini adalah, bila kita tengah menghadapi sesuatu hal apapun, JANGAN berfikir dan BERKEYAKINAN PESIMIS sperti petugas tsb. Kita harus tetap OPTIMIS dalam berfikir. Karna jika kita trlalu yakin pada pendapat kita yg blm tntu benar itu, maka pendapat itu akan TERJADI !!

Misalnya saja ketika kita lg sakit, jika kita PESIMIS dngan berfikir bahwa penyakit kita itu akan sulit utk sembuh, maka penyakit itu akan BENAR-BENAR sulit utk disembuhkan.. tp jika kita berfikir OPTIMIS bahwa penyakit kita itu pasti cepat smbuh walau tanpa obat, pasti akan smbuh..!!

Pesan dr gua:
mulailah ubah pola pikir kalian mnjadi OPTIMIS, tp jngan berlebihan jg..

Salam,
Putri Aprityas Santi
(sii Pecinta anime OnePiece dan J-Rockstar sejati plus Yui Lovers ^.^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar